Bahaya Auto Like untuk keamanan Akun FB


kami kelompok 1 ingin membahas tentang auto like, mungkin sudah gk asing lagi dengan kata auto like, tapi di balik manfaat auto like ada bahanya loh buat akun kita, contohnya saya, saya mengenal auto like pada waktu smp kelas 9, memang manfaatnya kita bisa dapet banyak like dari ratusan bahkan hingga ribuan contoh gambarnya

sas

 

tapi ada bahanya juga loh , pernah suatu hari akun fb saya ada yang pakai dan membagikan gambar yang tidak pantas untuk dilihat, selain itu juga akun saya bisa ngeBOT secara sendiri’a di setiap group contoh

Untitled

 

jadi pesan dari saya , jangan sekali kali untuk menggunakan auto like kalu anda sayang sama akun anda 🙂

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Kumpulan Cerpen Hasil karya Chitos(smandacis)

chitos adalah nama kelas X-6 Sman 2 Ciamis

3 Sejoli yang berbeda nasib

di sebuah desa, hiduplah 3 orang pemuda yang baru lulus kuliah 1 bulan yang lalu,dia  bernama jodie,ali,hilman.(mengambil dari nama saya dan teman sekelas saya) walaupun mereka berbeda jurusan tapi mereka tetap bersahabat dengan baik. karena sudah lama mereka menganggur mereka mencoba mencari pekerjaan dan ternyata hampir semua perusahaan menolak mereka.

suatu hari mereka mencari pekerjaan, masing-masing punya tujuan sendiri contohnya jodi dia ingin jadi pengusaha, dan hilman dia ingin jadi manager, dan ali dia ingin jadi teknisi.

sudah setengah hari mereka mencari peluang pekerjaan tetapi semaunya tidak ada yang mau menerima mereka, mereka pun mulai kelelahan dan melanjutkannya besok pagi.

keesokan harinya mereka mulai mencari pekerjaan, tapi hanya hilman dan ali lah yang dapat pekerjaan, tapi kesombongan mereka mulai muncul ketika mengetahui bahwa jodi tidak dapat kerjaan, mereka berdua kemudian mengejek jodi dengan kata “buat apa capek-capek kuliah..kalu udah lulus gk dpet kerjaan” ucap mereka sambil ketawa.tapi dengan kejadian itu tidak membuat jodi pesimis.

keesokan harinya ketika jodi pulang sholat ashar dari masjid ada seorang nenek yang tersesat, kemudian jodi nanya kepada nenek tersebut ” nenek cari siapa yah?” tanya jodi , ” nenek sedang nyari rumah nenek ” balas nenek. ” emang rumah nenek dimana?” tanya jodi, ” itu masalahnya nenek gk tau jalan pulang” balas nenek. karena jodi merasa kasihan kemudian jodi mengajak nenek itu pulang ke rumah kontrakannya. ” sini nek silahkan masuk” ajak jodi kepada nenek tersebut, kemudian nenek itu masuk,”maaf nek rumahnya kecil, yahh malum saya hanya pengaguran buat bayar kontrakan saja masih di bayar ama orang tua” ucap jodi. “gapapa nak,nenek bisa istirahat di sini juga nenek sangat berterima kasih banyak” balas nenek, “yah anggap aja ini rumah nenek sendiri” ucap jodi.

tidak lama kemudian jodi keluar rumah untuk beli beras buat makan malam, ada seorang laki-laki yang umurnya sekitar 40an bertanya pada jodi,” maaf, apa anda melihat nenek-nenek yang mencari rumahnya?”tanya bapa itu, ” iya dia sedang ada di rumah saya, memangnya anda siapanya?” balas jodi,”saya cucunya, memang dia punya penyakit pikun, maaf kalau nenek saya merepotkan anda” ucap bapak itu, “ahhh gapapa, kan setiap manusia harus saling menolong, ayok silahkan saya antarkan ke rumah saya” balas jodi,” ayo” ucap bapa itu.

ketika sampai di rumah jodi, bapak itu langsung memeluk nenek yang sedang berada di kursi depan rumah jodi dan nenek itu pun berkata,” tolong cu, beri anak ini pekerjaan di perusahaan mu, dia lulusan fakultas ekonomi, dia sudah lama menganggur” ucap nenek,         “baik nek” balas bapa itu. dan keesokan harinya jodi mulai bekerja,jodi di tempatkan bapa itu menjadi sekertarisnya, ketika di masuk ke kantor jodi pun kaget melihat hilman dan ali menjadi OB, dan mereka pun bertanya kepada jodi,”jodi kenapa kamu ada disini?” ucap meraka, “kebetulan saya kerja disini” ucap jodi, mereka pun merasa bersalah atas kesombongannya, kemudian jodi pun memaafkannya.

karya : Jodie X-6 Sman 2 Ciamis

Baca lebih lanjut

Taut | Posted on by | Meninggalkan komentar

SIAPAKAH PRABU SILIWANGI ?


Image

Teman-teman kan pasti tau siapa sih Prabu siliwangi itu?                                                           yap bagi teman-teman yang belum tau siapa prabu siliwangi itu,                                               kami kelompok 1 akan membahasnya pada materi postingan kali ini.

Gelar Prabu Siliwangi adalah gelar yg dipopulerkan di dalam dongeng rakyat. Problemnya adalah krn awamnya masyarakat, maka semua raja meskipun hanya raja daerah sekelas bupati pun bila berasal dari jawa barat disebutnya pula dengan nama Prabu Siliwangi…

Seiring waktu berkat kejelian & ketelitian para sejarawan menelusuri sosok siapa sesungguhnya Prabu Siliwangi yg populer dlm dongeng rakyat tsb, akhirnya dpt disimpulkan bahwa HANYA ADA TIGA MAHARAJA JAWA BARAT YG MENYANDANG GELAR “WANGI”, yaitu :

1. PRABU WANGI
Gelar ini hanya diberikan kpd PRABU MAHARAJA LINGGABUANA (1350 – 1357 M) yg gugur di palagan bubat.

2. PRABU WANGI SUTAH
Gelar ini hanya diberikan kpd putera dari prabu wangi yaitu MAHAPRABU NISKALA WASTU KANCANA (1371 – 1475 M)

3. PRABU SILIWANGI
Gelar ini hanya diberikan kpd cucu dari prabu wangi sutah yaitu SRI BADUGA MAHARAJA RATU HAJI DI PAKUAN PAJAJARAN SRI SANG RATU DEWATA (1482 – 1521 M)

Setelah Sri Baduga Maharaja wafat, maka sdh tdk ada lg raja2 jawa barat yg mempunyai gelar wangi. Dgn kata lain, Sri Baduga Maharaja adalah Maharaja jawa barat terakhir yg memiliki gelar wangi. Dan hanya ada satu Maharaja jawa barat yg bergelar PRABU SILIWANGI yaitu SRI BADUGA MAHARAJA (1482 – 1521 M)

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Cerpen Hasil Karya Kelompok Kami


Image

 

 

Si Bona Si Kucing yang Malang

Di Sebuah rumah kosong tinggalah seekor kucing yang bernama Bona ia selalu kelaparan,setiap hari ia mencari makan ke sana – ke mari namun berkali – kali ia di usir oleh yang punya rumah, sampai – sampai tubuhnya memar akibat pukulan ataupun lemparan dari yang punya rumah, tetapi dia selalu berusaha untuk mendapatkan sisa-sisa makanan yang sudah dibuang.

Suatu hari si Bona sedang kelaparan mencari makannan, berkali-kali ia gagal mendapatkan makanan, tetapi si Bona tidak pantang menyerah,iya selalu berusaha untuk mencari makanan sisa,di sebuah perjalan si kucing melihat poster yang bertuliskan “menerima penampungan kucing”,karena si kucing sudah menyerah dan dia pikir di penampungan ia akan di beri makan secukupnya secara teratur, iya pun tertarik dengan tawaran yang ada di poster tersebut,karena waktu sudah larut malam si kucing akhrinya menunda perjalannanya menuju penampungan kucing, dan ber istirahat sejenak.

Keesokan harinya si kucing berangkat menuju penampungan kucing, di perjalanan ia bertemu dengan teman lamanya, yg bernama ulen.

“Hai ulen,teman lamaku” ujar si bona “tahukah kamu aku ingin sekali seperti kamu, tinggal di sebuah rumah yang bagus, setiap hari makanan enak-enak, kapan ya aku akan seperti kamu?” ujar si bona dengan nada sedih.

Ulen yang mendengar hal itu pun terseyum“Terima kasih Bona teman lamaku, tapi sebenarnya aku selalu ingin seperti dulu ,kita bermain bersama dan mencari makan bersama” ujar si Ulen”Tahu kah kamu sebenarnya aku yang iri dengan kehidupan mu”

Si Bona pun keheranan,dia tidak tahu apa yang membuat Ulen iri dengannya,tiada satupun kegiatan hidupku yang lebih enak dari pada Ulen,”aneh sekali apa yang membuatmu iri denganku?”

“Tentu saja aku iri denganmu coba lihat kamu bebas pergi kemana saja tanpa ada yang melarang mu,sedangkan aku keluar rumahpun aku dilarang, apalagi pergi jauh setiap hari selalu berdiam diri di dalam kurungan”

Si bona pun berdiam diri sejenak dan menyadari bahwa hidupnya bebas tak seperti temannya si Ulen.

“tapi ulen kamukan selalu di sukai banyak orang, karena keindahan bulu halus mu yang bersih dan indah,” ujar si Bona

“ kamu benar Bona memang aku selalu di sukai banyak orang karena keindahan bulu halusku, tapi tidak selamanya orang akan suka padaku, lama kelamaan di akan jenuh bermain dengan ku sehingga aku di kurung seperti ini,  tidak seperti kamu”

Si bona kembali keherannan “aku tidak mengerti apa yang kamu ucapkan”

“ahhh sudahlah sepertinya ini sudah menjadi takdirku, ehh ngomong-ngomong kamu mau kemana?”ujar si ulen

“akhir-akhir ini aku sudah malas dengan kehidupanku yang tidak ada kemajuannya, dan aku berniat untuk pergi ke penampungan kucing, agar hidupku bisa lebih baik,”

“aku mohon jangan lakukan itu, aku sudah pernah mengalami tinggal di penampungan kucing, dan dari pengalaman yang aku dapatkan di sana tidak se enak hidup yang kamu bayangkan” balas si Ulen,

“ya memang kamu benar, tapi aku ingin bisa makan tanpa harus mencarinya kesana – kemari, dan hasil yang ku dapatkan bukan makanan melainkan pukulan ataupun lemparan,” ujar si Bona dengan nada pasrah,

“aku mengerti apa yang sedang kamu alami, tapi aku mohon jangan se nekat itu, masih banyak kucing – kucing yang tidak seberuntung kamu, contohnya aku”  lanjut si ulen “ aku jadi heran dengan seberuntungnya kamu, seharusnya kamu bahagia”.

“terima kasih ulen, sekarang aku menjadi lebih bersemangat untuk menjalani hari dengan kebiasaan yang selalu aku alami, contohnya mencari makan.”

“ sama-sama bona, tapi ingat pesanku jangan sekali-kali kamu senekat itu lagi,  dan yang terpenting kamu jangan pernah lupain aku ya, sekali-kali kamu kunjungi aku lagi ya, aku selalu bosan sendirian terus menerus, tapi kalo ada kamu aku merasa hidupku seperti dulu lagi”

“oke”ujar si bona

Bona pun mengangguk, ia baru sadar bahwa ia termasuk kucing yang beruntung. Walaupun puji – pujian selalu di lemparkan kepada Ulen. sesungguhnya ia lebih beruntung dari pada Ulen. Sejak percakapan dengan temannya Ulen si Bona pun tidak merenungi nasinya lagi, dia senang mengetahui bahwa hidupnya sangat beruntung tidak seperti si Ulen.

 

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Daerah ciancang = desa utama


kembali lagi dengan membahas tofik tentang desa utama, kami kelompok 1 kembali hunting news tentang daerah ciancang yang sekarang desa utama.unduhan

Sejak Pemerintahan Galuh dijalankan sementara oleh 3 orang wali Kusumadinata III yang dipimpin oleh R.T. Jayabaya. Pada masa pemerintahannya, terjadi kericuhan besar di daerah “Ciancang” yang menyebabkan daerah itu porak-poranda.Peristiwa itu dipimpin oleh Tumenggung Banyumas dan dibantu oleh Ngabehi Dayeuh Luhur. VOC menggabungkan Ciancang ke dalam wilayah Imbanagara dan menyerahkan pengawasannya kepada Jayabaya. Pemerintahan Galuh diserahkan kepada Kusumadinta III (1751-1801) setelah dewasa. Ia berhasil memulihkan kondisi Ciancang yang telah digabungkan ke dalam wilayah Imbanagara. Selain berhasil memulihkan kondisi wilayah Galuh yang menurun, Kusumadinta III berhasil memperkuat kehidupan agama masyarakat Galuh. setelah kejadian kericuhan berlangsung Nama “Ciancang” diubah menjadi “Utama” setelah tiga kali berturut-turut dilanda kericuhan (nista maja utama)

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Antara fakta dan mitos Tenjo laut


Image  coba perhatikan gambar jalan di desa utama ini, di sebelah kanan jalan dari gambar merupakan sebuah bukit yang di namakan “Tento Laut”.

Tenjo laut merupakan sebuah bukit yang terletak di desa utama/kec. cijeungjing/kab. ciamis.kira-kira 20 meter dari cijantung.tepatnya ini adalah desa saya sendiri(Jodie Noer F).

tenjo laut juga di jadikan sebuah tempat pemakaman umum sampai sekarang.

tenjo laut berasal dari bahasa sunda, yang berarti tenjo artinya “lihat”, dan laut artinya “laut”. jadi bila di gabungkan yaitu “Melihat laut”.

konon dari cerita nenek dan kakek kami, dahulunya tempat ini sering jadi tempat orang melihat laut (pangandaran),”bisa di bayangkan dahulunya bukit ini setinggi gimana ya?”

karena menurunnya ketinggian jadi sekarang kami (warga desa utama) tidak bisa melihat lagi indahnya laut dari kejauhan.

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Jajanan – jajanan di Taman Raflesia


 di sini kami akan sharing tentang jajanan khas taman raflesia, tepatnya pada hari minggu tanggal “17 februari 2013”, kami di tugaskan pantia pesta blogger yaitu “baju kopral” untuk hunting news di sekitar taman raflesia, langsung saja bagi anda yang ingin tahu tentang “jajana khas taman raflesia”!!

Untitled

Taman raflesia adalah salah satu tempat favorit warga ciamis untuk hang out atau sekedar jalan jalan, di taman raflesia ini terdapat banyak jajanan seperti rujak bebek, es kelapa muda, siomay, batagor cilok dan yang paling di gemari di sini salah satunya awug khas ciamis yang terbuat dari tepung beras,kelapa dan gula aren, dengan cara pemerosesan di kukus selama 15 menit. Stan awug ini buka setiap hari minggu sejak pagi hari sampai jam 11,harga berkisar antara 6.000 – 40.000 ribu.

Awug  adalah makanan khas ciamis yang sekarang ini sullit di temukan di kota kota besar seperti ciamis ini, namun peminatnya masih banyak bahkan kalangan anak muda, semoga jajanan jajanan tradisional tetap bisa bertahan di tengah era globalisasi dan bisa bersaing dengan makanan zaman sekarang yang serba instan dan kurang baik bagi kesehatan

Kutipan | Posted on by | Meninggalkan komentar